bagus
bagus
bagus
bagus
bagus
bagus

Monday 4 February 2013

Rubah Alamat Website Menjadi Lebih Ringkas Dan Praktis

Berbagi info lewat media sosial seperti Facebook, Twitter dan Path kerap dilakukan saat ini. Salah satu info yang dibagikan salah satunya alamat website (URL). Hal ini kadang menjadi kendala saat alamat URL yang akan dibagi ke teman atau saudara cukup panjang, Pastinya akan kesulitan saat dimasukkan di ruang teks Twitter.
Google URL Shortener
Dibutuhkan pemendek alamat URL. Jika Anda pengguna Android, terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan seperti Shorten URLShorten dan Goo.gl Shortener.
Pada artikel ini penulis akan coba menggunakan aplikasi Goo.gl Shortener, unduh dan install melalui Google Play Store. Pada tampilan awal terdapat kolom Enter your URL, masukkan alamat website (URL) yang akan dipendekkan. Cukup copy-paste alamatnya ke kolom tersebut.
Google URL Shortener untuk memperpendek alamat website
Selanjutnya tab tombol Generate URL, aplikasi Goo.gl Shortener akan memproses alamat URL yang terinput. Setelah selesai akan muncul alamat URL yang pendek beserta QRCode yang terhubung ke alamat URL Anda.
Merubah alamat website lebih pendek
Bagikan alamat URL pendek tadi ke media sosial seperti Facebook, Line, Gmail hingga TweetCaster, dengan tab tombol Share URL atau Share QR.
Merubah alamat website lebih pendek
Anda juga bisa copy alamat URL secara manual, hingga bisa di-paste-kan ke SMS, note atau media aplikasi lainnya. Begitu juga dengan QRCode-nya.
Manual Shortener URL dari Google
Kini sepanjang apapun alamat URL yang ingin Anda bagikan di media sosial, bisa dengan mudah diperpendek atau dirubah ke tampilan QRCode menggunakan aplikasi yang tersedia, salah satunya adalah aplikasi Goo.gl Shortener.

0 comments:

study
study
study
study
study
study
study
study
study
study
====================================================================================================

================================================================================================================================

Jangan lupa shering with me ya, thank's
Klik di sini
Selamat berkunjung dolorr....
======footer1==== Sumber : http://costumstudy.blogspot.com